OSKABAMA 14 MELAKSANAKAN KEGIATAN CAVERTY YANG DI IKUTI OLEH SISWA & SISWI SMK KARYA BAHANA MANDIRI 1 BULAN MEI 2024

OSISKBM 08/07/2024:

KARTISHOW adalah kegiatan yang memiliki nama panjang “Kartini Kartono Fashion Show”. Ini adalah kegiatan lomba Fashion Show yang akan mengusung tema ANEKA atau memiliki nama kepanjangan “Aa Eneng Karya Bahana Mandiri”. Dimana ini adalah ajang perlombaan antar kelas yang dimana setiap kelas akan mengirimkan pasangan Siswa & Siswi memakai Pakaian Adat Budaya untuk mewakili kelas nya dalam mengikuti ajang perlombaan tersebut. Nantinya juri akan menilai dari beberapa aspek penilaian dan menentukan siapakah yang berhak untuk menjadi pemenang serta dinobatkan sebagai “Duta Aa Eneng Karya Bahana Mandiri”

Bazaar Kewirausahaan adalah kegiatan yang diikuti oleh Siswa & Siswi Tingkat Kelas 12, SMK Karya Bahana Mandiri 1. Dalam rangka praktek dan pengaplikasian langsung materi serta skill, yang sudah dipelajari dari mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan. Yang nantinya setiap kelompok dari berbagai macam kelas di tiap jurusan akan mempromosikan dan berusaha menjual produk di stand Bazaar mereka.

Pentas Seni Bulanan adalah kegiatan pentas seni, yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini rutin dilaksanakan karena dianggap sebagai sarana serta fasilitas, yang bermanfaat sebagai wadah penyaluran minat dan bakat Siswa & Siswi SMK Karya Bahana Mandiri 1. Yang dimana nantinya kegiatan ini akan meninjau bagaimana perkembangan, dan sejauh mana kemampuan Siswa & Siswi dalam mengembangkan bakat serta minat mereka di berbagai bidang.

Siswa & Siswi SMK Karya Bahana Mandiri 1 pada bulan Mei 2024, mengikuti kegiatan dan acara CAVERTIY yang diselenggarakan oleh OSKABAMA 14 yang akan mengusung tema “Creative On Kartini’s Day”. Dalam melancarkan serta mensukseskan acara tersebut, OSKABAMA bekerja sama untuk membuat euforia acara sangat meriah yang tentunya melalui saran dan aspirasi dari Siswa & Siswi SMK Karya Bahana Mandiri 1. CAVERTIY adalah salah satu program kerja yaitu Sekbid 3 OSKABAMA dalam rangka memperingati dan menyambut “Hari Kartini” setiap tanggal 21 Juni.
Dikutip dan diambil dari tema yang diusung, kegiatan ini memiliki tujuan dan manfaat yang tentunya mengasah skill kreativitas Siswa/Siswi SMK Karya Bahana Mandiri 1 di berbagai bidang. Dan disini kami tidak hanya mengasah skill kreativitas mereka, tetapi juga sebagai sarana serta fasilitas untuk bakat dan minat mereka, yang terkandung nilai-nilai Pancasila serta cinta budaya Indonesia di dalamnya.
Pada tahun ini OSKABAMA 14 mengadakan beberapa kegiatan dalam acara CAVERTIY, yaitu KARTISHOW, Bazaar Kewirausahaan, serta Pentas Seni Bulanan. ll Nova 08/07/2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *