OSKABAMA MELAKSANAKAN UPACARA BERSAMA SISWA & SISWI SMK KBM 1 PADA 3 JUNI 2024

OSISKBM 03/06/2024 : Upacara bendera adalah upacara pengibaran bendera di Indonesia yang biasanya dilaksanakan pada hari besar nasional atau setiap hari Senin oleh berbagai instansi pemerintahan dan pendidikan. Pelaksanaan upacara bendera diatur dalam Permendikbud Nomor 23 Tahun 2015 mengenai penumbuhan budi pekerti. Prosesi upacara bendera umumnya meliputi serangkaian kegiatan, antara lain pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945, dan amanat dari pembina upacara. Upacara bendera pertama itu dilaksanakan di rumah pribadi Soekarno yang beralamat di Jl. Pegangsaan Timur No. 56. Disusul upacara kedua yang dilaksanakan pada 17 Agustus 1946 di halaman Gedung Agung, Yogyakarta.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 3 Juni 2024 ll foto Nova

Siswa & Siswi SMK Karya Bahana Mandiri 1 pada senin pagi selalu mengikuti kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih yang di bantu oleh OSKABAMA dalam hal melatih petugas upacara serta membantu melancarkan kegiatan upacara. Kegiatan upacara pagi ini berjalan dengan lancar karena seluruh petugas upacara menjalankannya dengan baik sesuai dengan apa yang telah di ajarkan oleh sekbid 3 OSKABAMA.

Bapak Ian sebagai pembina upacara menyampaikan tentang tata tertib dan juga membahas soal ujian kenaikan kelas yang akan di mulai pada Rabu,5 juni 2024 serta tidak lupa juga beliau berterima kasih kepada seluruh petugas dan juga anggota OSIS karena sudah menjalankan kegiatan upacara ini dengan lancar walaupun masih ada yang harus di perbaiki lagi. ll Nova, 03/06/2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *