OSKABAMA ISTIGHOSAH DI AKHIR JUM’AT BULAN MEI 2024

OSISKBM 31/5/2024 : Istighosah adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan dari ALLAH SWT ketika keadaan sukar dan sulit. Tujuan akhirnya agar di hilangkan dan terlepas dari bala bencana, kata Istighosah berasal dari kata bahasa Arab al-Ghauts (الغَوْث) yang berarti pertolongan. Dalam tata bahasa Arab, kalimat yang mengikuti pola (wazn) istif’aal (اِسْتِفْعَال) menunjukkan arti permintaan atau permohonan, biasanya ISTIGHOSAH dilaksanakan setiap minggu pertama di awal bulan.

Seperti kata غُفْرَان yang berarti ampunan, ketika diikutkan pola istif’al (اِسْتِفْعَال) menjadi istighfar (اسْتِغْفَار), artinya menjadi memohon ampunan. Jadi istighosah berarti thalab al-ghauts (طَلَبُ الغَوْثِ) yang berarti meminta pertolongan. Melalui istighosah, kita tentu mengharapkan ridho dari Allah SWT agar mengijabah doa-doa hamba-Nya yang memohon pertolongan kepada-Nya. Berdoa dengan penuh keikhlasan serta kekhusyukan akan membawa kita pada keselamatan.

Istighosah jum’at akhir bulan Mei 2024 SMK KARYA BAHANA MANDIRI 1 llfoto Nova

OSKABAMA atau Osis SMK karya bahana mandiri 1 berkolaborasi dengan organisasi ROHIS untuk melaksanakan kegiatan yang biasa di lakukan setiap bulannya yaitu ISTIGHOSAH di akhir jum’at bulan Mei 2024, yang diikuti oleh siswa/siswi SMK karya bahana mandiri 1.

Bapak Rachmat Prayono, Endang Syaefuddin, serta Bapak Ahmad Syambudi mengisi acara kegiatan ISTIGHOSAH dengan memberikan nasihat serta membaca doa dengan bertujuan untuk mendoakan dan menjadikan siswa/siswi SMK karya bahana mandiri 1 menjadi pribadi yang lebih baik. llfoto Nova

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *