Peringatan Hari Batik Nasional

SMKKBM 2/10/23 : Indonesia adalah salah satu Negara Berkembang yang kaya akan budaya yang dimilikinya, diantaranya BATIK. Batik adalah salah satu Warisan Budaya Nasional dari Nenek Moyang Bangsa Indonesia. Sebagai Pemuda penerus perjuangan Bangsa tentunya wajib untuk senantiasa menjunjung tinggi dan melestarikan budaya Batik ini sampai ke anak cucu dan generasi berikutnya.

Tepat Tanggal 02 disetiap bulannya, pemerintah Indonesia telah menentukan bahwasannya pada tanggal tersebut seluruh warga Indonesia akan senantiasa memperingati Hari Batik Nasional. Diaman pada hari tersebut seluruh warga indonesia diseluruh kalangan profesi dianjurkan menggunakan pakaian batik untuk memperingatinya.

OSKABAMA atau Osis SMK Karya Bahana Mandiri bekerja sama dengan seluruk stekholdel Sekolah SMK Karya Bahana Mandiri merayakan dan memperingati Hari Barik Nasional dengan semarak serluruh siswa-siswi besera dewan guru dan staff TU berrsama-sama menggunakan Baju Batik Tanpa Terkecuali. Ini merupakan salah satu bukti andil melestarikan budaya Batik Nasional.

Endang Syaefuddin, M.Si selaku Pembina Osis SMK Karya Bahana Mandiri berharap agar Budaya Batik senantiasa dilestarikan agar tidak di akui oleh Negara lain. ” Batik adalah Budaya Asli Bangsa Indonesia, sebagai kaum pemuda sudah selayaknya melestarikan budaya ini agar senantiasa dikenal dan diakui sampai ke generasi berikutnya yaitu generasi anak cucu kita. Pastikan Budaya Batik terus menjadi ciri khas indonesai jangan di akui Negara lain” tutur endang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *